Sejak diresmikan menjadi provinsi dalam rapat paripurna DPR pada tanggal 25 Oktober 2012 berdasarkan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2012, dan menjadi provinsi ke 34, Kaltara sudah menorehkan beberapa prestasi membanggakan. Adapun beberapa penghargaan yang diterima Kaltara antara lain sebagai berikut:

  1. Penghargaan sebagai Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Peduli Pramuka oleh Kwartir Nasional yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo saat pembukaan Jambore Nasional X dan Peringatan Hari Pramuka ke 55. (Bulan Agustus 2016)
  2. Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada Gubernur Kaltara sebagai peserta Sosialisasi PP No 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah yang dianggap sebagai kepala daerah yang dinilai patuh salah satunya dengan selalu menghadiri undangan dari pemerintah pusat. (Bulan Agustus 2016)
  3. Piagam Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk Dr. Ir. H. Irianto Lambrie, MM., atas Pengabdian, Kesetiaan, Kejujuran, dan Dedikasi pada Pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur. (Bulan November 2016)
  4. Piagam Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia selaku Badan Nasional Pengelola Perbatasan atas Partisipasinya Sebagai Peserta Dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Perbatasan Negara RI Tahun 2017. (Bulan Januari 2017)
  5. Penghargaan, Apresiasi, Kebersamaan dan Terima Kasih atas Kinerja Sebagai Kepala Daerah Pilihan Rakyat yang dengan Optimal Mengemban Amanah Masyarakat dan atas Kerjasamanya Membangun Tata Kelola Hubungan Pemerintah Pusat dan Daerah yang Harus Semakin Efektif, Efisien, Mempercepat Reformasi Birokrasi dan Memperkuat Otonomi Daerah Khususnya Selama 2 Tahun Pemerintahan Kabinet Kerja Presiden Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla, Oktober 2014 s.d Oktober 2016 dari Kementerian Dalam Negeri Kepada Irianto Lambrie. (Bulan November 2016)
  6. Piagam Penghargaan Inagara (Inovasi Administrasi Negara) dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia kepada Gubernur Provinsi Kalimantan Utara sebagai Gubernur Pendukung Inovasi di Provinsi Kalimantan Utara tahun 2016. (Bulan Oktober 2016)
  7. Penghargaan dari RISTEKDIKTI (Koordinator Kopertis Wilayah XI) kepada Gubernur Kalimantan Utara atas jasa-jasa dalam memberikan perhatian dan dukungan kepada Perguruan Tinggi Swasta  di kalimantan Utara. (Bulan Agustus 2016)
  8. Penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kepada Gubernur Kalimantan Utara karena Telah Menjamin Rakyatnya Sehat Dan Sejahtera Melalui Integrasi Jamkesda Dalam Program JKN-KIS. (Bulan November 2016)
  9. 9.      Piagam Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia kepada Gubernur Kalimantan Utara yang terpilih sebagai NOMINATOR Seleksi Tahap Kedua NIRWASITA Tantra Award 2016.
  10. 10.  Penghargaan, Apresiasi, Kebersamaan dan Terima Kasih atas Kinerja Sebagai Wakil Kepala Daerah Pilihan Rakyat yang dengan Optimal Mengemban Amanah Masyarakat dan atas Kerjasamanya Membangun Tata Kelola Hubungan Pemerintah Pusat dan Daerah yang Harus Semakin Efektif, Efisien, Mempercepat Reformasi Birokrasi dan Memperkuat Otonomi Daerah Khususnya Selama 2 Tahun Pemerintahan Kabinet Kerja Presiden Bapak Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla, Oktober 2014 s.d Oktober 2016 dari Kementerian Dalam Negeri Kepada Irianto Lambrie. (Bulan November 2016)
  11. 11.  Penghargaan Simpul Jaringan Informasi Geospasial dengan Kategori: Simpul Jaringan Berkembang Provinsi Kalimantan Utara dari Badan Informasi Geospasial dalam Bhumandala Award 2016.
  12. 12.  Prestasi yang diperoleh salah satu putri daerah, pelajar kelas IX SMPN I Sebatik Utara, Ella Maharani yang memenangkan lomba Live Report dalam Jambore Sanitasi Nasional 2016 di Jakarta yang diselenggarakan Kementerian PU. (Bulan Agustus 2016)
  13. 13.  Khafilah Kaltara meraih peringkat 5 dan 6 dalam Kaligrafi Kontemporer, Hafizah 30 Jus dan 1 jus pada penampilan perdana Kaltara di MTQ ke-26 tingkat Nasional.
  14. 14.  Dibangunnya Arena olahraga dan wahana keluarga Aztrada 88 Sebatik oleh pihak swasta, di lahan seluas dua hektare, sebagai tempat wisata olahraga yang berada di Desa Sungai Nyamuk, Kecamatan Sebatik Timur. Pembangunannya diselesaikan dengan dana 7 miliar, dengan fasilitas terdiri dari lapangan futsal, lapangan bulu tangkis, tempat fitness, dan wahana permainan.
  15. 15.  Peringkat Terbaik Pertama dengan perolehan 35 medali pada Jumpa Bhakti dan Gembira (Jumbara) Nasional PMR VIII 2016 yang diraih oleh Kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). (Bulan Juli 2016)
  16. 16.  Penghargaan dari BKN AWARD kepada Provinsi Kalimantan Utara dalam melaksanakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2014 karena merupakan proses terbaik seluruh Indonesia melalui metode Computer Assisted Test (CAT) sehingga Cepat, Akuntabel dan Transparan serta bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dalam rangka mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang profesional dan bermartabat. (Bulan Januari 2015)
  17. 17.  Penghargaan sebagai DOB Pertama yang meraih (Wajar Tanpa Pengecualian) WTP dari BPK TA 2014, sehingga tercatat dalam MURI.
  18. 18.  Penghargaan kepada Kalimantan Utara sebagai penyelenggara UN TERJUJUR ke 3 tahun se-Indonesia, Tahun Ajaran 2015.
  19. 19.  Penghargaan dari Sindo Weekly sebagai provinsi terbaik dalam bidang Infrastruktur di ajang GOVERMENT AWARD tahun 2016 (Bulan April 2016).
  20. 20.  Prestasi Malinau yang Me-NASIONAL: Program Gerakan Desa Membangun (Gerdema) yang menjadi nominator Innovative Government Award (IGA) tahun 2013.
  21. 21.  Kaltara berhasil membuka Agen Penyalur Minyak dan Solar (APMS) perdana di wilayah perbatasan (Krayan).
  22. 22.  Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara atas Keberhasilannya Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2015 Dengan Capaian Standar Tertinggi dalam Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah.
  23. 23.  Penghargaan dari National Procurement Award 2016 oleh LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) kepada LPSE Provinsi Kalimantan Utara pada kategori The Rookie (LPSE pendatang baru yang memiliki progress dalam 2 tahun terakhir). (Bulan November 2016).
  24. 24.  Penghargaan dari Low Carbon Economic Forestry Development Sebagai Stand Terbaik III tingkat Provinsi pada Indo Green Forestry Expo 2014. (Bulan April 2014).
  25. 25.  Penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara Atas Keberhasilannya Menyusun Dan Menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2014 Dengan Capaian Standar Tertinggi Dalam Akuntansi Dan Pelaporan Keuangan Pemerintah.
kaltaraprov
Copyright © 2017 Website Resmi Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara
Top
×