Selasa, 05 Dec 2017, 10:11 WITA | 96 Views

DUKUNGAN : Karo Humas dan Protokol Setprov Kaltara Muhammad Mursyid berfoto bersama jajaran Bhabinkamtibmas Polres Bulungan di sela kegiatan Peningkatan Kemampuang Bhabinkamtibmas Tahun 2017 di Aula Mapolres Bulungan, Selasa (5/12).

TANJUNG SELOR – Kepolisian Resor (Polres) Bulungan menggelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Jajaran Polres Bulungan, Selasa (5/12). Kegiatan ini penting dilaksanakan, karena kemajuan zaman yang ditopang dengan perubahan yang cepat dan melahirkan paradigma baru dalam kehidupan sosial, politik, ekonomi dan hukum.

Untuk itu, salah satu hal yang penting untuk dimiliki oleh Bhabinkamtibmas, adalah kemampuan untuk berbicara kepada publik atau public speaking. Terkait hal ini, Polres Bulungan pun bekerja sama dengan pihak yang memahami tentang kemampuan tersebut. Salah satunya, Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Sekretariat Provinsi (Setprov) Kalimantan Utara (Kaltara). “Saat ini, tuntutan akan peningkatan pelayanan Polri (Kepolisian Republik Indonesia) yang baik terhadap masyarakat, semakin meningkat. Untuk itu, profesionalitas menjadi hal penting. Termasuk, kemampuan dalam public speaking karena aparat kepolisian acapkali bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Setprov Kaltara Muhammad Mursyid saat menjadi narasumber pada kegiatan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas Tahun 2017 di Aula Markas Polres (Mapolres) Bulungan, kemarin (5/12).

Berbicara mengenai pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang profesional, menurut Mursyid erat berkaitan dengan proses kegiatan pembentukan dan pengembangan itu sendiri. “Tujuannya, tidak lain adalah pembentukan kualitas SDM Polri yang baik dari kemampuan intelektual, keterampilan dan sikap mentalnya secara menyeluruh,” beber Mursyid.

Dituturkan pula, penambahan pengetahuan dan kemampuan public speaking ini, diharapkan dapat menunjang fungsi Bhabinkamtibmas itu sendiri.

Di antaranya, melaksanakan kunjungan atau sambang ke masyarakat, membimbing dan melaksanakan penyuluhan hukum untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat, menyebarluaskan informasi tentang kebijakan Polri yang berkaitan dengan pemeliharaan Kamtibmas, mendorong pelaksanaan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) dalam pengamanan lingkungan dan kegiatan masyarakat, berkoordinasi dengan perangkat desa dan pihak terkait lainnya dalam upaya pembinaan Kamtibmas, dan lainnya.

Di sela kegiatan, juga dibagikan leaflet Capaian Kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara dan Wisata Kaltara. “Kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Kaltara selama ini. Dan, jajaran Polres Bulungan siap pula mendukung kebijakan pembangunan yang dicanangkan Gubernur Kaltara,” timpal Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bulungan Komisaris Besar (Kombes) Pol. Muhammad Fachry.(humas)

 

Berita Terkait
Tambah PNS Baru, Konsolidasi PTT
Jum'at, 15 Dec 2017
kaltaraprov
Copyright © 2017 Website Resmi Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara
Top
×