Senin, 04 Dec 2017, 05:23 WITA | 59 Views

HARI BAKTI PU : Penggobatan gratis, pembagian sembako dan jalan sehat turut diselenggarakan DPUPR-Perkim Kaltara untuk memeriahkan Hari Bakti PU ke-72.

TANJUNG SELOR – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) juga tidak ketinggalan dalam memeriahkan Hari Bakti (Harbak) Pekerjaan Umum (PU) ke-72. Sejumlah lomba dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan tersebut. Antara lain, lomba mewarnai dan pidato, serta lomba masak nasi goreng yang melibatkan pejabat struktural di lingkungan DPUPR-Perkim, pada Sabtu (2/12). “Waktu, kerapian dan kebersihan meja, estetika penyajian, serta rasa jadi kriteria penjurian. Jadi bapak-bapak jangan hanya terpaku pada rasa nasi gorengnya,” papar Ika Fitriah, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) DPUPR-Perkim Kaltara yang memimpin jalannya lomba.

Tidak hanya itu, kemeriahan pun berlanjut pada Minggu (3/12). Adalah, kegiatan senam sehat yang dilanjutkan dengan jalan sehat digelar di Lapangan Agatis. Meski hujan melanda, animo masyarakat begitu membludak di lokasi acara. “Dalam memperingati Hari Bakti PU ke-72 ini mengangkat tema atau motto kerja bersama. Tahun sebelumnya, temanya kerja nyata dan tahun sebelumnya membangun infastruktur,” kata Kepala DPUPR dan Perkim Kaltara Suheriyatna.

Suheriyatna mengatakan PU selalu memajukan inovasi-inovasi. Baik dari segi bidang pemukiman, pertumbuhan pemukiman, jalan dan Sumber Daya Alam (SDA), termasuk tata ruang. Kegiatan lainnya untuk meramaikan Harbak PU adalah bakti sosial dan membagikan sembako serta pemeriksaan kesehatan dan konsultasi gratis. Untuk diketahui, puncak acara Harbak PU ke-72 akan dilaksanakan pada hari ini (4/12) di Lapangan Agatis yang diawali dengan upacara di pagi hari.(humas)




 

Berita Terkait
Tambah PNS Baru, Konsolidasi PTT
Jum'at, 15 Dec 2017
kaltaraprov
Copyright © 2017 Website Resmi Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara
Top
×