Jum'at, 14 Jul 2017, 05:15 WITA | 39 Views

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie menginginkan perhelatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-24/2017 di Kota Tarakan, Provinsi Kaltara terselenggara dengan sangat baik. Dirinya pun menginstruksikan seluruh jajaran panitia mempersiapkan secara maksimal.

Irianto mengatakan, setelah melakukan pengecekan di seluruh arena atau venue STQ, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian, dan untuk ditindaklanjuti. Gubernur meminta seluruh jajaran panitia, melalui bidangnya masing-masing melakukan cek dan ricek atas semua tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Kemudian diminta juga, masing-masing check list hal-hal yang perlu segera diselesaikan. “Jangan menganggap sepele masalah kecil, tetapi berdampak besar terhadap kelancaran pelaksanaan kegiatan,” kata Gubernur.

Begitu pun kepada pihak ketiga atau event organizer (EO) yang menjadi mitra penyelenggaraan even STQ Ini, gubernur menginginkan agar diawasi dengan cermat dan cerdas pekerjaannya. “Saya minta besok (hari ini, Red.), semua arena STQ minta sudah clear dan steril. Artinya persiapan sudah selesai semua,” kata Irianto.

Diminta juga oleh Gubernur, perhatian khusus panitia untuk lokasi arena pembukaan STQ di Masjid Baitul Izzah Islamic Center. “Kemudian kepada seluruh panitia, saya minta agar masing-masing saling ingat mengingatkan dan saling koreksi dengan cara yang baik dan bertanggung jawab,” jelasnya.

Gubernur juga menginginkan jaminan ketersediaan suplai listrik. Panitia diminta untuk menyurati pihak PT PLN Tarakan. Termasuk menyiapkan genset cadangan. “Jika perlu disewa atau dipinjam dengan perusahaan,” jelasnya.

Ditambahkan, karena ini merupakan even nasional, gubernur menginstruksikan agar seluruh jajarannya bekerja secara serius. Bahkan dirinya tidak segan-segan akan memberikan sanksi kepada pegawai yang terlibat sebagai panitia, yang tidak patuh dan taat pada tugas dan tanggung jawabnya.(humas)

Berita Terkait
kaltaraprov
Copyright © 2017 Website Resmi Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara
Top
×