Selasa, 16 Mei 2017, 05:06 WITA

PEMBUKAAN MTQ : Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie bersama Wagub Kaltara, H Udin Hianggio memukul beduk tanda dilangsungkannya MTQ Tingkat Provinsi Kaltara ke-2/2017 di Islamic Center Kabupaten Nunukan, Minggu (14/5) malam.

NUNUKAN – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ke-2/2017 di Kabupaten Nunukan, sedianya bukan sekadar seremonial dan ajang prestasi. Namun harus mampu meningkatkan kualitas masyarakat Kaltara seutuhnya. Ini disampaikan Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie kala membuka pagelaran MTQ Tingkat Provinsi Kaltara ke-2/2017 di Islamic Center Nunukan, Minggu 14/5) malam. “MTQ harusnya menjadi media bagi umat Islam, dan masyarakat Kaltara pada umumnya untuk memotivasi diri meningkatkan prestasi di semua bidang. Sehingga memunculkan kualitas yang baik dari masyarakat Kaltara, yang memiliki daya saing tinggi, terdepan dan mampu mensejahterakan masyarakat,” kata Gubernur.

Peranan lain MTQ, menurut Irianto adalah peningkatan kecintaan umat Islam terhadap Alquran. Ini harus ditopang dengan pengamalan isi dan makna Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, seluruh sendi kehidupan manusia berkualitas dan selamat dunia maupun akhirat, sudah terpapar dengan jelas di dalam kitab suci umat Islam itu. “Alquran mengajak umat Islam untuk mengorientasikan diri dengan kehidupan yang berkualitas, sehingga selamat dari siksa di dunia juga azab di akhirat,” jelas Irianto.

Selain itu, Alquran juga mengajak orang bersabar dan tak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan dalam kehidupannya. Ini juga dapat diimplementasikan dalam mendukung pembangunan Kaltara. “Membangun Kaltara itu butuh proses, tak bisa tergesa-gesa. Mungkin, dengan kesabaran, dalam waktu 20 tahun, kita akan menyaksikan Kaltara yang kuat dalam segala bidang,” tutur Irianto.

Sebelum membuka MTQ ke-2, Gubernur dengan didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara H Udin Hianggio, Wakil Bupati Nunukan Faridil Murad, jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kaltara, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kaltara H Zainuddin HZ dan lainnya melakukan pemotongan pita tanda dibukanya Pameran Ekonomi Kreatif dari tiap daerah peserta MTQ ke-2 serta pasar rakyat.(humas)

Berita Terkait
kaltaraprov
Copyright © 2017 Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara
Top