Kamis, 20 Apr 2017, 07:11 WITA

HUT KALTARA DAN HARI BUMI: Pembukaan lomba mewarnai dalam rangka HUT Kaltara yang ke-4 dan Hari Bumi di tribun Lapangan Agatis Tanjung Selor, kemarin.

TANJUNG SELOR – Mewakil Ketua Tim Penggerak PKK Kalimantan Utara (Kaltara) Hj Rita Ratina, Wakil ketua III tim penggerak PKK Hj Arsani membuka secara resmi lomba menggambar dan mewarnai tingkat Paud, TK dan SD di Tribun Lapangan Agatis Tanjung Selor, Rabu (19/4).

Arsani mengatakan, kegiatan lomba mengambar dan mewarnai yang diikuti oleh murid-murid Paud, TK, dan SD merupakan rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Provinsi Kaltara. Sekaligus juga memperingati Hari Bumi. Sehingga tema yang diangkat dalam lomba itu mengenai Bumi dan makhluk hidup.

“Tema yang kami ambil adalah tentang bumi dan makhluk hidup. Ini dimaksudkan untuk mengajarkan kepada anak-anak agar mencintai bumi, makhluk hidup, dan alam sekitarnya,” jelas Arsani.

Dilibatkannya para siswa siswi sekolah dalam kegiatan ini, kata Arsani, agar para siswa turut serta dalam pelestarian lingkungan hidup, serta dapat meningkatkan kesadaran peduli terhadap lingkungan sejak dini dalam kegiatan lomba mewarnai dan menggambar.

“Kami melibatkan generasi muda di Kaltara agar nantinay dapat tumbuh dan berkembang sebagai anak negeri yang patuh dan taat serta menjunjung tinggi martabt bangsa dan dapat turut menjaga kelestarian lingkungan bumi di Kaltara ini,”ungkap Arsani.

Ditambahkan, Hari Bumi yang diperingati pada 22 April baik secara Nasionl maupun Internasional diadakan agar dapat meningkatkan rasa  kesadaran yang tinggi dan apresiasi terhadap keberadaan bumi.

“Dengan adanya Hari Bumi ini, bertujuan unutk mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan, serta sebagai bentuk penghargaan kita kepada bumi.  Ini juga sebagai pengingat bahwa bumi kita ahrus selalu dijaga demi kesejahteraan manusia,” imbuhnya. (humas)

Berita Terkait
UMK Dominasi Perekonomian Kaltara
Jum'at, 26 Mei 2017
kaltaraprov
Copyright © 2017 Website Resmi Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara
Top