Rabu, 19 Apr 2017, 07:17 WITA

SEMARAK HUT KALTARA : Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kaltara, menggelar lomba masak serba di Lapangan Agatis, Tanjung Selor, Selasa (18/4).

TANJUNG SELOR - Lomba masak serba ikan, menjadi even yang rutin digelar tiap tahun.  Yaitu dalam rangkaian hari ikan Nasional yang dikaitkan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Seperti yang digelar Selasa (18/4) kemarin.

Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Utara M. Suwardi yanh ditemui di sela-sela lomba di Lapangan Agatis Tanjung Selor, mengatakan,  selain dalam rangkaian dua perayaan tersebut, kegiatan in juga dimaksudkan untuk mensosialisasikan gerakan Gemar Makan Ikan yang dimotori oleh kementerian perikanan dan kelautan, “Ikan dipercaya mempunyai gizi, protein yang lebih baik dan juga lebih murah dari sumber protein lain, dan juga dipercaya mencerdaskan yang mengkonsumsinya,” kata Suwardi.

Selain untuk mensosilisasikan Gerakan Gemar Makan ikan, dari acara ini akan dipilih 1 dari peserta terbaik akan mewakili Kaltara untuk untuk masak makanan serba ikan tingkat nasionak di kementrian nanti. “Diperkirakan lomba tingkat nasional nantinya akan diselenggarakan pada bulan 10 atau 11 mendatang," katanya.

Perlombaan kali ini memiliki 3 kriteia masakan, pertama hidangan keluarga, kedua udapan atau snack dan ketiga adalah makanan bayi. Dengan harga Jual tidak lebih dari Rp100.000, sehingga masyarakat bisa menjangkaunya. “Untuk anggaran kegiatan ini, kita mengunakan dari pusat dan APBD," tutupnya. (humas)

Berita Terkait
kaltaraprov
Copyright © 2017 Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara
Top